Kamis, 26 Desember 2013

Tips Make Up Berdasarkan Bentuk Mata

Kali ini saya akan menulis sedikit tulisan tentang bagaimana sih cara menata rias mata sesuia bentuk mata yang dimiliki agar dapat tampil secara memukai di depan khalayak ramai, semua orang itu tidak ada yang sempurna. Semua memiliki kekurangan. Terlebih pada mata, bentuk-bentuk mata  yaitu : mata sipit, mata belok, mata berkantung, mata yang berbeda, bentuk mata yang berjauhan. Semua itu dapat disiasati dengan make up mata, agar tekesan indah dan mempesona. Mata adalah karunia Tuhan yang amat besar, tidak ada salahnya kita menjaga dan merawat agar mata itu tetap terlihat cantik. Apalagi untuk wanita-wanita show.




Berikut dapat anda simak Tips Make Up Berdasarkan Bentuk Mata :

1.      Tips Make Up Mata Berdasarkan Bentuk Mata Besar ( Belo )
Apalagi bentuk mata anda termasuk kategori mata besar hal yang anda dapat siasati dengan menggambarkan garis memanjang ada mata dengan menggunakan eyeliner sampai melewati sudut bulu mata anda. Hal ayng perlu diperhatikan bagi anfa memilliki mata besar antara alin dalam hal ini yaitu hindarilah penggunaan eyeshadow pada make up mata bewarna yang gelap karena hal ini dapat memberi kesan mata telihat lebih besar.  Sebaiknya bagi anda yang memiliki mata besar gunakan warna-warna yang terang, hal ini dapat memberi kesan mata anda terlihat indah dan tidak besar.
2.      Tips Make Up Mata Berdasarkan Bentuk Mata Sipit
Mata sipit atau bisa juga disebut mata cina atau oriental merupakan salah satu bentuk yang harus menggunakan trik khusu untuk emmbuat terlihat lebih besar. Berikut ini ada tips make up mata khusus untuk membuat mata sipit menjadi terkesan lebih besar :
pertama : rata-rata mata sipit jarang mempunyai lipatan mata, hal yan gperlu disiasati yaitu gunakan scotch tape, caranya yaitu gunting  scotch tape sebesar 2-3 mm, kemudian bentuk scotch tape seperti bulan sabit selanjutnya tempelkan pada kelopak mata makascotch tape tersebut akan membentuk lipatan pada mata anda.
Kedua : kerika mengaplikasikan eyeliner, hindarilah membuat garis terlalu panjang hingga melebihi sudut mata luar karena ini akan memberi kesan mata anda akan semakin menyempit.
Ketiga : penggunaan bulu mata palsu bisa juga untuk membuat mata sipit manjadi terlihat lebih besar. Gunakan bulu mata palsu satuan atau berdiameter sentengah. Jangan menggunakan bulu mata yang terlalu tebal dan besar karena ini akan membuat mata sipit anda terlihat tidak sebanding dengan bulu mata palsu tersebut dan juga akan terkesan tidak alami / natural.
Keempat : anda bisa mencoba Tips Make Up Smoked Eyes dengan mengaplikasikan warna-warna gelap seperti abu tua, hijau tua, ungu tua, coklat tua, biru tua ini akan membuat kesan mata anda terlihat kebih besar.
Kelima : anda dapat menambah ketebalan pada saat anda menggunakan mascara pada bulu mata palsu, ini akan memberi kesan pada mata terlihat lebih bulat dan besar.
3.      Tips Make Up Mata Berdasrkan Bentuk Mata Berbeda
Pada umumnya dari kedua mata anda, antara mata kiri dan mata kanan memank tidak sama bahkan perbedaan ini ada yang tidak terlihat jelas dan ada juga yang sangat terlihat jelas. Pastinya ini sangat mengganggu penampilan anda juga tentunya, nah berikut ini ada tips Make Up mata untuk anda bisa mencoba yaitu :
Pertama : anda dapat membuat garis pada sudut luar mata dengan mengaplikasikan eyeliner agak tebal pada saat pemakaianya.
Kedua : anda dapat menyiasati dengan cara memakai bulu mata palsu, caranya gunakan bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata anda. Ini akan memberikan kesan hasul yang lebih indah. Untuk meyiasati mata yang lainnya anda dapat merangsang bulu mata palsu pada bagian sudut luar mata dengan posisi yang lebih tinggi, ini akan memberi mata anda terllihat saa dan simetris.
Ketiga : anda dapat mengaplikasikan mascara lebih tebal pada bulu mata palsu dari sudut luar mata yang sekiranya akan anda perbaiki kekurangannya.
4.      Tips Make Up Mata Berdasarkan Bentuk Mata Turun
Banyak faktor yang menyebabkan bentuk mata anda terlihat turun, diantaranya karena faktor usia atau faktor genetik hal tersebut membuat anda tidak percaya diri tentunya. Berikut tips Make Up mata untuk membantu anda mengatasi hal ini diantaranya adalah sebagai berikut :
Pertama : supaya mata terlihat agak tinggi, anda daoat menggunkan scotch tipe pada kelopak mata.
Kedua : gunakan warna gelap dalam pemakaian eyeliner contohnya warna hitam, aplikasian penggunaan eyeliner tersebut lebih tebal pada sudut luar mata bagian atasmaupun bagian luar mata bagian bawah.
Ketiga : pilihlah juga warna-warna gelap dalam penggunaan eyeshadow supaya mata dapat terlihat lebih besar. Anda dapat menggunakan eyeshadow supaya mata dapta terlihata lebih besar. Anda dapat menggunakan eyeshadow dengan cara tariklah mulai 1/3 sudut luar kelopa mata atas sampai membentuk sudut 90 derajat.
5.      Tips Make Up Mata Berdasarkan Bentuk Mata Berkantung
Mata berkantung biasanya terlihat sembab dan bengkak, biasanya disebabkan karena mata kurang istirahat, kurang tidur, terlalu lelah. Apabila anda memiliki jenis mata berkantung, silahkan coba tips make up mata berikut ini untuk membantu menutupi kekurangan yang ada :
Pertama : apabila setelah anda memakai alas bedak, selanjutnya anda dapat menutupi akntung mata tersebut dengan menggunakan concealer. Pilih warna concealer mendekatai dengan warna alsa bedak, hal ini bertujuan untuk hasil ayng didapati terkesan alami. Hindari pemakaian consealer yang warnyanya berbeda dengan warna alas bedak, hal ini dapat menimbulkan terlihatnya kerutan yang jelas pada kantungmata tersebut dan terlihat tidak alami.
Kedua :  setelah memakai concealer anda dapat mengaplikasikan bedak tabur untuk meratakan warna di daerah bawah mata/dikantung mata.
Ketiga : gunakan eyeliner dengan warna yang tidak gelap, supaya daerah sekitar mata tidak semakin gelap, cobalak menggunakan eyeliner bewarna coklat dan aplikasikan pada mata seccara rapi. Ini akan memberikan kesan mata cerah pada mata anda.
6.      Tips Make Up Mata Berdasarkan Bentuk Mata Berjauhan
Apabila anda memiliki bentuk mata yang jaraknya berjauhan maka anda dapa mencoba tips make up mata berikut ini :
Pertama :  anda dapat membuat bayangan hidung atau shading supaya dapat memberi kesan mendekatkan mata
Kedua : bentuklah alis mata anda lebih panjang sehingga akan memberi kesan terlihat lebih dekat.
Ketiga : hal yang perlu diperhatikan bagi anda yang memiliki bentuk amta yang berjauhan, jangan memakai eyeshadow yang bewarna cerah di sudut mata bagian dalam, karena ini dapat memperkesan mata anda semakin berjauhan.

Semoga bermanfaat guys J temukan kilauan matamu dengan make your eyes up



3 komentar:

  1. warna warni hidup, apapun bisa di bahas disini, kan di batasi oleh label a :) terimakasih udah berkunjung

    BalasHapus
  2. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus